Pages

Tuesday, July 21, 2015

Teshhit

Gue rasa lebaran kali ini terlalu cepat. Lho kok bisa? Soalnya gue setelah lebaran sudah harus kudu siap lanjut tesis. Gue yakin temen temen gue yg lain kemaren sama kayak gue. Ngerasa lebaran ini bagai surga. Soalnya untuk sejenak bisa bikin lupa crowded nya jadwal tesis. 10 hari setelah lebaran ini, gue udah harus presentasi proposal tesis. Coeg banget kan. Padahal bisa dibilang gue harus ngulangin dari nol lagi. Masalahnya proposal awal gue kemarin ditolak. Alasannya karena dianggap tidak berguna untuk nusa dan bangsa. Coba lo bayangin, berguna bagi nusa dan bangsa cog!

Padahal gue sih maunya sederhana aja. Tesis cepat, enak, gampang, lulus. Standar. Tapi ntah kenapa nasib berkata lain. Emang sih kalau tesis gue itu bagus, mestinya gue bisa bangga nantinya. Bisa dipakai jadi dasar kebijakan. Tapi ya gimana, kalau misalnya malah bikin susah. Karena gue kan udah kerja, dan emang dari awal ni kuliah tujuan gue nambah ilmu dan wawasan, di samping kabur dari tugas kantor sehari hari. Gue sih percaya aja sama pepatah, tesis itu tau tau selesai. Gak tau gimana tau tau ya selesai aja. Biarpun awalnya gak jalan, tau tau selesai.

Sebagai pejuang tesis, gue harap dapat motivasi dah. Emang bener lho, waktu skripsi dulu gue pernah nulis, masalah utama tugas akhir itu adalah motivasi. Asal lo dah punya motivasi, kelar dah itu tugas akhir 1 bulan. Masalahnya motivasi gue bagai lenyap begitu diminta ganti judul. Terpaksa, ngumpulin bahan lagi dari awal. Ngais ngais jurnal, comot sana sini lagi. Intinya, ngenes. Sayangnya ga ada lagu yg pas, kalo ada gue pengen nyanyi... Padamu negeri...

No comments:

Post a Comment

free counters