Pages

Friday, September 18, 2009

Jakarta Telat Gue Berkarat!

Beberapa minggu yang lalu gue ke Jkt, kota yang gue juluki the city of jobs. Gue dapat panggilan wawancara kerja di sebuah perusahaan konstruksi. Yah, karena 3 minggu sebelumnya gue baru dari Jkt juga, sebenernya gue agak ogah-ogahan ke Jkt kali ini. Lewat perjanjian telepon gw dijadwalkan untuk wawancara jam setengah 9. Gue lalu cek jadwal kereta, ada Taksaka jam 8 malam nih. Perkiraan sampai Jkt jam 5 pagi. Setelah gue itung2 waktu perjalanannya, gue kira bisa tiba di kantor jam 8.

Di kereta gue duduk jejer sama cewek. Bersyukur? Boro2! Cowoknya macho sekali. Gue mau duduk deket jendela aja hampir kena damprat si gorila. Ceritanya gue yang datang duluan. Tiket gue emang huruf C, yang artinya tempat duduk gue bukan yang deket jendela. Berhubung pas gue dateng masih sepi, gue ambil aja tuh tempat duduk. Syukur-syukur kalo ternyata kosong, atau biasanya orang ga masalah mau duduk mana aja. Cuma beberapa menit merasakan kenikmatan ini, dari arah pintu datang cewek diikuti seorang cowok. Gue udah punya firasat kalo ini bukan cewek biasa. Bener aja, sambil lirak lirik nyari nomor kursinya, akhirnya pandangan mata cowoknya melihat ke arah nomor yang ada di atas gue. Lalu pandangan matanya jatuh ke arah gue.

Si cowok: Nomor ...D, mas.
Gue: OK. ( lo pikir gue petugas kereta?)
Si cowok: Berarti mas nya di sini (sambil menunjuk kursi sebelah gue).
Gue: (Ya ampun sebegitunya ngebet duduk pojok, kenapa cewek nya mas? Ambeyen kalo duduk tengah? Lagian duduk pojok lebih gampang gue apa-apain lho. hahaha)

Abis si cewek gue kasih tempat duduk yang pojok, si cowok pamit keluar. Ternyata si cowok mau nungguin ceweknya di luar kereta di sebelah jendela. Hiyaa... gue mau ngakak liat adegan si cowok ngomong lewat jendela kereta, suaranya ga kedengeran bo, sok romantis lu ah. Akhirnya gue jalan2 keluar kereta daripada gue muntah di dalem (suer ga romantis bgt!).

Pas gue sampe jkt ternyata bener jam 5, gue sante2 aja. Berhubung KRL ga berhenti di Gambir, gue ngojek ke stasiun Juanda. Karena masih pagi gue beli tiket KRL ekonomi AC yang jadwalnya berangkat jam 6. Perfect! Gue ga tau bakal ada bencana 1 jam kemudian. Gw nunggu. Sampe jam 6 lewat, keretanya belum datang. Agak telat kali, kata gue dalam hati. Kereta ekonomi biasa lewat. Gw ngelirik jam, masih jam 6.20. Masih sempat. Mahasiswa cewek di sebelah gue udah agak kebingungan. Gue sih sok cool aja. Tenang donk, bentar lagi juga dateng, kata gue dalam hati. Waktu terus berlalu, gue cek lagi jadwal di tiket. jam 6 kok. Ada apa ini. Gue nyoba lagi kalkulasi waktu kalo gue sini telat setengah jam. Masih sempat! Gue masih cool, cewek di sebelah gue udah mulai misuh-misuh. Waktu terus berlalu, kereta masih belum datang, padahal udah mau jam 7. Gue mulai tegang, cewek di sebelah gue udah mulai sms temennya minta titip absen. Jam 7 lewatlah sudah, krl juga belum datang! Ah kuda! Gw mulai deg deg serr clingak clinguk. Keringat dingin mulai keluar. Cewek di sebelah gue mulai merintih ga jelas(lebay!).Akhirnya jam 7.15 datang juga. Gue pun naik krl sialan ini. Telat ga kira-kira 1 jam lebih. Gue udah pasrah. Cewek di sebelah gue (sekarang sama temennya) udah mulai telepon sana sini.

Sampai di stasiun Tanjung Barat gue langsung cari taksi. Udah hampir jam 8. Rencananya gue mau mampir sekalian mandi tempat pakde gue.
Gue: Jagakarsa, pak!
Sopir taxi: Siap bos.
Gue: Cepat ya pak!
Sopir taxi: Oke pak.

Gue masih mikir ni sopir ga bakal kesasar. Ga taunya ni sopir kesasar juga. Gue juga udah mulai lupa jalan ke rumah pakde gue. Mampus! Bakal telat nih, pikir gue.

Gue: pak, langsung ke jalan gede aja pak, balik!
Sopir taxi: lho ga jadi ke jagakarsa?
Gue: Telat pak, udah telat. (gue udah mulai panik, sopirnya pun ga ngerti omongan gue)
Sopir taxi: (telat ya urusan elo, gue mah ga ada telat telat-an)
Gue: Pak cari pom bensin yang agak gede.
Sopir taxi: Mau apa pak? Bensin saya udah pull, nih pull, tapi kalo mau beliin lagi juga gapapa heheh, tar saya tampung di dirigen.
Gue: Sapa yang mau beliin bensin ommm!! Gue mau mandi nehh! Cepet!

Akhirnya gue turun di pom bensin, cari kamar mandi (busyet kotornya). Gue gak jadi mandi. Cuma bilas, sikat gigi pun ga bawa odol. Akhirnya abis telepon kantornya kalo gue minta agak telat wawancaranya, gue berangkat ke sana tanpa mandi dan tanpa sikat gigi. What the hell!

No comments:

Post a Comment

free counters