Pages

Friday, July 31, 2009

Kisah tentang Usaha dan Keajaiban

Alkisah 2 orang sedang tersesat di padang gurun. Mereka adalah Usaha dan Keajaiban. Semakin lama mereka semakin lelah mencari jalan. Akhirnya mereka berdua bertengkar hebat. Usaha ingin agar mereka terus berjalan dan jangan menyerah. Tapi Keajaiban ngotot untuk berhenti saja dan menunggu apa yang akan terjadi. Begitulah akhirnya keduanya bertentangan dan mereka pun berpisah. Beberapa hari kemudian di tengah perjalanan Usaha melihat seseorang yang sedang berdiri di tengah padang gurun itu. Usaha bingung kenapa orang ini tidak berjalan saja, malah berhenti di tengah gurun itu. Usaha meninggalkan orang itu dan melanjutkan perjalanan tanpa kenal lelah.

Waktu berlalu, suatu hari Usaha terkejut karena kembali bertemu orang yang tadi berhenti di padang gurun. Kemudian hampir di saat bersamaan datang Keajaiban ke tempat itu juga. Usaha bingung dan berkata pada Keajaiban, "Berhari-hari aku berjalan menyusuri padang gurun ini sampai lelah, tapi aku masih tersesat. Entah kenapa aku malah bertemu denganmu yang kamu bilang akan menunggu saja."
Keajaiban menjawab, "Mulanya aku juga hanya menunggu, tapi karena tak terjadi suatu halpun maka aku kembali berjalan walaupun dengan enggan. Akupun bingung kenapa kita bisa bertemu di sini." Usaha dan Keajaiban pun menoleh pada orang yang hanya berdiri itu. "Siapa kamu?"

Orang itu menjawab, "Aku pun sama seperti kalian. Aku telah berjalan berhari-hari sampai akhirnya aku putus asa, dan pernah hanya duduk menunggu sesuatu akan terjadi. Aku terus menunggu sampai kalian bisa bertemu di tempat yang sama denganku di sini. Dan lihatlah. Kita sudah menemukan jalan yang hilang." Usaha dan Keajaiaban baru menyadari bahwa di depan mereka terbentang jalan yang selama ini mereka cari. Mereka berkata pada orang asing itu, "Kalau begitu maukah kamu mengatakan pada kami siapakah dirimu?"
Orang itu menjawab, "Namaku Doa."

Kadang kita lupa di saat usaha kita terasa sia-sia, kadang kita merasa frustasi ketika tak ada lagi yang bisa dilakukan di dalam berbagai masalah yang sedang kita hadapi. Doa akan membantumu, menjadikan usahamu berarti, dan membuat keajaiban yang tak akan pernah kita bayangkan sebelumnya. Doa akan mempertemukan usaha yang kita lakukan dengan keajaiban yang kita harapkan. Doa akan membuat usaha dan keajaiban menjadi nyata.

No comments:

Post a Comment

free counters