Pages

Saturday, January 10, 2009

IF I WERE IN PALESTINE? EDISI: TERORIS NYAMUK DI PAGI BUTA

This is just an intermezzo. I'd told you that since I lived in Jogja, it never happened to me lol...

Entah apa yang ada di pikiran perusahaan tukang semprot nyamuk, apa di pagi-pagi buta dia pikir nyamuk-nyamuk udah pada bangun? Apa dia pikir abis disko sampai pagi nyamuk-nyamuk masih nyari sarapan di luar? Tapi entahlah apa yang ada di pikiran perusahaan semprot nyamuk (disingkat PSN).
Gw baru tidur jam 2 tadi malam. Abis chatting di Yahuuu Mama! sama temen KKN gw, Rani dan Yogi. Gw udah ngerencanain bakal bangun siang, yah jam 8 atau jam 9an, coz hari ini kan hari Sabtu dan selama 2 hari kemarin gw udah dipusingkan masalah skripsi, so gw pengen santai. Rencana tinggalah rencana. Israel aja kalo mau ngeluncurin roket biasanya bilang dulu. LHA INI?? Gw kaget. Dari tempat tidur gw bisa denger ada suara mesin di deket rumah gw. NGRROONGG!!! Dalam keadaan masih ngumpulin nyawa, gw nyoba mencerna: WHAT THE HELL SOUND IS THAT? Gw ini biasanya dibangunin sama suaranya BCL (banci cowok lanang) kok sekarang bangun gara-gara suara mesin mau pecah gitu. Yang ada di pikiran gw pertama kali adalah: that's sound from my car's neighbor. Om Hary, tetangga depan rumah gw emang kalo pagi suka manasin mobil jeep 4 wd nya ntu. Dan suaranya emang kadang bikin gw bangun. Tapi gw cerna lagi, that's not its sound. Suara ini beda, lebih kasar dan lebih metal. Kalo suara mobil Om Hary masih agak nge-punk, suara mesin ini udah metal. Apa Om Hary kemaren ganti genre mesin?

Masih dalam keadaan ngolet-ngolet (baca: mendesah habis bangun tidur), gw mikir dengan cepet. Gw inget pompa air di rumah gw sering rusak dan mungkin ini suara tu pompa. Nah abis mikir kayak gini gw langsung beranjak dari tempat tidur dan melongok dari jendela. Tapi aneh, pikir gw. Suara pompa gw ga mungkin sekeras ini. Dan kalo misalnya itu suara pompa gw, suaranya bakal lebih kecil dan lebih lembut. Akhirnya gw sampe pada kesimpulan terakhir: itu suara traktor. Depan rumah gw emang sawah dan kadang-kadang ada orang yg lagi bajak sawahnya pake traktor. Gw lari ke ruang depan dan gw intip dari jendela. gw bingung, lho kok ga ada traktor. Yang gw liat dari situ adalah seorang pria berseragam hijau, memakai topi dan masker. Entah karena paranoid gara-gara di tivi banyak berita tentang serangan Israel, gw mikir: MAMPUS! ADA TERORIS! Sumpah, itu bayangan pertama gw waktu liat ntu orang. Gw amati lagi, kan ga lucu kalo gw telepon polisi gara-gara gw salah lihat. Di deket kaki orang itu ada sesuatu mirip bazoka. gw amati lagi, kayaknya gw pernah lihat barang ginian. Dan, akhirnya, setelah berpikir, voila!!
ANJREET, SAPI KUDA, DAMN HELL YA!! (Semua misuh-misuh yang gw kenal datanglah!!!) Tukang semprot nyamuk! Gw inget tu alatnya yang biasa dibawa-bawa. Tapi gw masih bingung. Gila ya ni tukang semprot, masih pagi jam setengah enam udah nyemprott??!!! Ga mikir ni orang waktu tidur gw. Udah gw sangkain teroris ga taunya emang bener-bener teroris, tapi teroris buat nyamuk-nyamuk di luar sana. Gw yakin abis ini nyamuk-nyamuk itu bakal menggelar operasi khusus buat nangkep tu tukang semprot sama PSN -nya. Gw dukung!!! Tangkap mereka!

Pengalaman gw emang agak konyol, tapi gw sempet mikir, gw aja yang di tinggal di Indonesia aja sempet sekejap merasa ketakutan ya, apalagi warga Palestina di sana. Kayak apa coba di sono. Rasa takut yang mereka alami kalo denger suara gemuruh tank, suara luncuran roket, suara tembakan. Gw bener-bener mungkin mengalami hanya sedikit perasaan ketakutan mereka itu. Gaza emang lagi krisis kemanusiaan yah. Gw sih ga niat dukung atau anti siapa-siapa. Gw liat Israel sama Hamas sama-sama bejatnya. Yang jadi korban malah warga sipil. Gosh! How they can live with that?

No comments:

Post a Comment

free counters